(021) 877-17625

JL.HAJI HASAN NO 8A CIJANTUNG III, JAKARTA TIMUR, INDONESIA 13780

Faqs

TATA CARA ORDER CITRA

Q : Bagaimana prosedur order citra satelit ?

A : Customer lebih dahulu mengirimkan Area of Interest ( AoI ), Petacitra akan memberikan opsi citra arsip yang tersedia dan estimasi budget yang diperlukan, jika opsi yang ditawarkan ada yang memenuhi kebutuhan maka Petacitra akan mengirimkan proposal penawaran. Apabila customer setuju maka customer dapat melakukan pembayaran uang muka dan mengirimkan proposal Petacitra yang sudah ditandatangani via fax atau email, untuk selanjutnya order akan dijalankan.

Q : Mengapa setiap order citra dikenakan handling charge ?

A : Handling adalah biaya yang timbul diluar biaya citra, meliputi: bea masuk atau biaya ungguh citra, biaya bank, dan biaya pengiriman dari vendor ke Jakarta dan dari Jakarta ke customer.

Q : Bagaimana sistem pembayarannya ?

A : Transaksi uang muka dan pelunasan dapat dilakukan via transfer, kartu kredit atau cash.

TEKNIS

Q : Bagaimana customer dapat mendefinisikan area yang diperlukan ?

A : Customer dapat menggunakan GoogleEarth untuk membatasi area/titik yang di maksud kemudian file KMZ atau KML dikirim via email ke Petacitra. Customer juga dapat mengirimkan lampiran koordinat KP (Kuasa Pertambangan), Peta Arahan Lahan, atau peta-peta lainnya dalam format jpg, excel, shp, tab, cad dll. Jika belum tersedia peta tersebut, customer dapat menginfromasikan batasan lokasi berdasar nama desa/kecamatan/kabupaten.

Q : Berapa luas minimal order citra satelit ?

A : Untuk citra resolusi menengah ( ALOS, SPOT, Landsat, Aster ) minimal order adalah satu scene yang mencakup area bervariasi mulai 21km x 21km sampai 180km x 180km, sedangkan citra resolusi tinggi (Ikonos, QuickBird, WorldView, GeoEye-1) minimal order bervariasi mulai 25 km2 sampai dengan 100 km2.