(021) 877-17625

JL.HAJI HASAN NO 8A CIJANTUNG III, JAKARTA TIMUR, INDONESIA 13780

pengolahan citra

Citra satelit yang direkam jauh dari permukaan bumi memiliki beberapa kelemahan diantaranya, akurasi geometri dan awan. Geometri citra tersebut memuat distorsi puluhan hingga ratusan meter dari posisi yang seharusnya. Citra mentah selayaknya dikoreksi terlebih dahulu sebelum digunakan sebagai dasar pemetaan.

Citra resolusi menengah (resolusi spatial 30m s/d 5m) dapat dikoreksi dengan Peta Topografi yang dipublikasikan terbatas oleh Dinas Topografi AD, atau Peta Rupa Bumi yang diproduksi oleh Bakosurtanal / Badan Informasi Geospasial (BIG). Sedangkan Citra resolusi tinggi (resolusi spatial 2,5m s/d 0,5m) dapat dikoreksi dengan melakukan pengukuran posisi absolut menggunakan GPS geodetik. Semakin presisi pengukuran GPS maka akan diperoleh kwalitas geometri citra yang semakin akurat.

Petacitra menawarkan layanan pengolahan citra untuk mengoptimalkan manfaat citra untuk Anda. Dengan teknik orthorektifikasi, distorsi geometri citra dapat diminimalisir. Dengan teknik fusi, citra yang berbeda resolusi dapat digabung menjadi citra yang lebih tajam dan berwarna.

Dengan teknik cloud removal, kenampakan awan pada citra dapat diganti dengan citra lain yang lebih bebas awan. Hasil pengolahan citra adalah citra digital yang user friendly siap digunakan untuk analisa dan masukan dalam pengambilan keputusan. Kami menyiapkan beberapa format data yang sering digunakan pengguna (geo Tiff, Ecw dan jpg).

Sample Pengolahan Citra